Terima kasih..?

huft, gais... sebenarnya, seberapa penting sih kata "terima kasih" itu?
kenapa di saat kamu melakukan sesuatu buat seseorang, dan orang itu ngga memberikan timbal balik sedikit pun buat kita, bahkan, kata terima kasih pun ngga ada, itu tuh bikin kamu yang udah ngelakuin sesuatu buat orang itu ngerasa, "lah tadi aja gausah..". parahnya, ini ngga cuma sekali, tapi setiap kali kamu melakukan kebaikan buat orang itu. (ngitung kebaikan? salah nih-_-, ya haha, maklumin lah ya, hehehe :p)
pernah ngerasain ini ngga? emm, apa ini termasuk pamrih ya? tapi,, bukankah ini wajar?
ya, memang, berbuat kebaikan itu sebenernya ngga boleh mengharapkan apapun. Tapi, untuk orang tertentu, untuk waktu tertentu, kadang, kata "terima kasih" itu sangat bermakna. bahkan ada yang bilang "semua orang perlu berterima kasih dan berhak mendapatkan ucapan terima kasih".

dengan kata "terima kasih" ini, kamu akan lebih merasa keberadaanmu diakui, dia yang mengucapkan "terima kasih" menganggap keberadaanmu, menganggap kebaikanmu itu nyata, bukan sekedar sekelebat bayangan semata. banyak makna deh pokoknya di dalam kata "terima kasih" itu. yang paling bermakna sih ya itu.. "keberadaanmu dihargai."
tapi hakikat kata "terima kasih" itu sendiri pun ngga bisa dipaksa, karena pada dasarnya, mengucapkan kata itu perlu ketulusan, bukan paksaan. ya itulah yang membuat kata terima kasih itu sendiri menjadi bermakna, karena di dalamnya mengandung banyak ketulusan.

yuk guys, mulai sekarang biasakan diri untuk mengucapkan kata simple yang penuh dengan makna itu, iya, "terima kasih". dari pertolongan yang paling kecil kaya ngambilin pensil yang jatuh, sampai pertolongan yang sangat besar. karena, dengan kamu mengucapkan kata itu, orang yang telah melakukan kebaikan tersebut ngga akan pernah berpikir untuk berhenti melakukan kebaikan? kenapa? lagi-lagi.... karena dia merasa dihargai :)

yah, begitupun kamu, kata "terima kasih" dari mu sangat ku tunggu. memang kemungkinannya sepersekian persen.. tapi, suatu saat entah kapan, pasti kata itu akan keluar dengan tulus dari mulutmu. 

terima kasih, kamu :)

Comments

Popular posts from this blog

Home is where your story begin

29 Days with SEA-Teacher Project : Teaching Practice and Evaluation Day

Siap Memutar Kemudi Hatimu?