Yang sedang Berusaha Menjadi Baik

"Dulu, sahabat-sahabat rasul setiap mendapat ilmu baru langsung disebarkan, dibagikan ke yang lain. Karena ilmu itu amanah, saat kita mendapatkan ilmu baru, di sana ada tanggung jawab kita untuk menerapkannya dan juga membagikannya. Itulah kenapa aku bersedia masuk ke dunia ini, karena dulu pun aku ikut mentoring dan sekarang waktunya yang tepat untuk aku membagi ilmu yg pernah ku dapat sebelumnya, dengan begitu setidaknya aku sudah melakukan kewajibanku untuk tidak menyimpan ilmu hanya untuk diri sendiri." - Teh fitri, murabbi baru, cara berbicaranya yang menggebu-gebu dan penuh akan makna, membuat ku tak sadar sempat berkaca-kaca.

Sudah setahun sejak tidak menemukan atmosfir lingkungan yang bikin aku bergerak untuk terus mendekatkan diri padaNya. Sungguh, itu ujian yang berat sekali. Selama hampir satu tahun, karena aku memang sangat cupu, belum bisa memboost diri ku sendiri, ku kehilangan motivasi untuk kajian, tahajud jarang, ngaji dikit, rasanya gersang. Yang sulit adalah istiqamah. I did feel it. Mungkin itulah kenapa ada yang bilang berjalan sendiri itu tidak mudah, saat jatuh tak ada yang akan membantu kita berdiri. Butuh teman perjalanan, yang satu visi dan misi, sehingga saat kita butuh dorongan, kita akan didorong kembali menuju jalan yang tepat.

Maka, saat aku bertemu teh fitri dan disatukan dalam kelompok mentoring dengan orang-orang luar biasa (gatau gmn ceritanya aku bs sekelompok sama sekbid-sekbid kamil), I feel like, my life is coming back, it's mine. Iya, rasanya seperti bertemu kembali dengan sesuatu sangat berharga yang sempat hilang sebelumnya.
MasyaAllah.. aku yakin, sangat yakin, tak ada yang kebetulan di dunia ini, semua sudah dibuat skenarionya seindah mungkin, sampai akhirnya aku bisa berada kembali di lingkungan yang amat kondusif ini.

"Tujuan yang sama akan mempertemukan orang-orang dalam perjalanan." - Mas Gun

Aku memang belum menjadi orang baik, tapi aku ingin menjadi orang baik, dengan menempatkan diri di tempat orang-orang baik. Setidaknya, jika pun nanti akhirnya aku tetap tidak menjadi orang baik, orang-orang baik di sekitar ku akan mengenalku dan mungkin namaku akan terselip walaupun sedikit dalam doanya, hingga nanti akan menolong ku di hari pertanggungjawaban kelak.

Semoga kita senantiasa dipersatukan dan dipertemukan dengan orang-orang yang menjadikan ridhaNya sebagai tujuan.

Feb,
Yang sedang berusaha menjadi baik.


Comments

Popular posts from this blog

Ucapan adalah Doa: Pascasarjana ITB

Dattebayo.

Ucapan adalah Doa : Awardee LPDP 2019