Kabar baiknya...



Seseorang yang dekat denganmu, suatu hari bisa saja bergerak menjauh meninggalkanmu.
Seseorang yang selalu ada di tiap harimu, suatu hari bisa saja pergi dengan jejak yang hilang tersapu angin melewatimu.
Seseorang yang menjadi sumber semangatmu, suatu hari bisa saja jadi yang mematahkan semangatmu.
Seseorang yang selalu berjalan beriringan, suatu hari bisa saja menjadi berjalan berlawanan dengan mu.
Seseorang yang selalu menjadi tempatmu berbagi cerita, suatu hari bisa saja menghilang membawa seluruh ceritamu.
Seseorang yang sudah kau percaya sebegitunya, suatu hari bisa saja melukai kepercayaan mu, bahkan meninggalkan luka yang teramat sulit untuk dihilangkan oleh mu.

Ya, suatu hari, bisa saja hal-hal yang tidak kita harapkan akan terjadi, namun karena izinNya, semua bisa terjadi.

Kabar buruknya, kita akan merasakan kehilangan yang sangat amat, tapi tidak bisa berbuat apa-apa. Kita tidak bisa menyalahkan seseorang akan perubahan yang terjadi pada dirinya, karena manusia memang begitu dinamis. Saat kita menyalahkannya atas segala perubahan yang terjadi, secara otomatis kita telah menyalahkan segala ketetapanNya, karena semua sudah digariskan. Kita memang tidak bisa mengatur hati orang lain, tapi kita harus mengatur hati sendiri untuk menghadapi apapun keadaan yang akan ataupun tengah dihadapi.

Kabar baiknya, itu merupakan bukti cinta dr Sang Maha Cinta terhadap hamba yang terbalut penuh dosa. Ia masih mengingatkan kita bahwa satu-satunya tempat bergantung dan berharap hanya padaNya. Hati kita dan hati orang di sekeliling kita juga milikNya. Maka kembalikan semuanya kepadaNya. Titipkan segala cinta lewat doa-doa yang melangit. Memohon kepadaNya untuk selalu melindungi orang-orang yang kita cintai. Memohon kepadaNya untuk selalu membersamai kita dengan orang-orang yang kita sayangi. Jika memang karena Allah, maka apapun yang terjadi kelak, itu adalah ketetapan terbaik dari Nya untuk kita. Karena memang tidak semuanya bisa menetap, kan? Ada yang datang memang hanya untuk memberikan pelajaran kehidupan pada kita. Tanpanya, kita tidak bisa menjadi lebih dewasa.

Semoga aku dan kamu selalu dalam lindungan Allah :).

Comments

Popular posts from this blog

Ucapan adalah Doa: Pascasarjana ITB

Dattebayo.

Ucapan adalah Doa : Awardee LPDP 2019