Dattebayo.

Hai!!
whoops, just realize that all my posts in here are so blue... :( 
haha, iya maafin:" yang punya blog emang tukang galau, dulu tapi sekarang udah ngga kok :D

Tapi untuk postingan kali ini dijamin ngga pake galau kokk, wkwk
hmm, gimana ya, saat menunggu waktu masuk kuliah yang tinggal semingu lagi, aku kira aku akan bersantai ria di kos, tapi entah kenapa ternyata banyak hal yang harus aku kerjakan. Sampai dimana aku berada di titik jenuh dan tiba-tiba saja kepikiran mau buat postingan tentang suatu yang lagi aku suka sekarang, bahkan tiap aku buka salah satu akun medsosku pasti fanspagenya tidak terlewat aku kunjungi, melihat update-an terbaru tentang hal yang aku sukai ini. Ada yang tau apa???
Bukan boyband boyband korea kok, tenang aku bukan tipe yang suka begituan :"
Bukan juga artis-artis luar, aku ngga punya artis yang aku suka banget gitu, sekedar lewat ajaa~
terus apa lagi? Pemain bola? NO! aku ngga ngerti bola, ngga suka juga nonton bola-_-
Terus apa? Atlet? pembalap? penyanyi?

ettt, ngga ada yang bener...
yang bener adalaah, taraaaaaaaaaaa



NARUTO!! :D

I don't know why, but today I'm really his fans :"
Konyol emang, mahasiswi ini adalah fans beratnya naruto, anime kesukaan setelah pikachu, yang ada di pokemon dan conan. Tanpa malu aku mengakui kalau aku sekarang selalu nunggu episode-episodenya tiap minggu dan mengoleksi lagu-lagu opening serta closingya. hft, Aku tipe orang yang mudah bosan dan susah untuk menyukai suatu hal, tapi saat aku sudah menyukainya, susah juga untukku melupakannya (katanya ngga ada galaunya????). Emang ngga galau kok, itu perumpamaan ajaa, hehe :p

Nah, kok bisa sih jadi fanatik gini sama naruto?
emm, ngga fanatik-fanatik amat sih, cuma suka aja dan ngga mau ketinggalan soalnya ya emang seru aja gituuu:"
Jadi ceritanya, dari zaman naruto masih kecil dan tayang di tv aku memang sudah sering nonton dan ngga mau kelewatan. Saat naruto sempat vakum tayang di tv lokal dan tidak ada kabarnya lagi, akupun biasa saja tidak sampai yang ribut sana-sini. Oiya, btw waktu masih sering baca majalah BOBO pernah tuh ngasih bonus booklet all about naruto, aku koleksi looh kayanya sekarang juga masih ada di rumah. Nah terus pas SMP SMA juga kayanya biasa ajaa ngga kaya sekarang yang nyampe download-in opening closing segala-_-. Tapi semenjak kuliah, aku bertemu teman yang  suka naruto dan dia ngasih aku stock episode naruto shippuden. Mulailah dari situ, karena tingkat penasaran yang tinggi dan sudah melewati banyak episode yang aku tonton dari episode pertengahan sampai akhir. Eh terus penasaran, cari lagi di internet episode-episode sebelumnya dan itu berkelanjutan sampai keadaan seperti ini, menunggu kamis malam untuk melihat episode naruto terbaru.

Hyaaaaaa, mau gimana lagi, namanya juga udah suka :"

Naruto merupakan salah satu karya terbesar dari mangaka Masashi Kishimoto. Salut banget sama MK bisa bikin cerita dan alur yang ada aja dan selalu bikin gebrakan-gebrakan yang membuat para fans kagum.
Aku yang udah bisa dibilang bukan anak-anak lagi ini, selalu saja mendapat 'kecaman' tiap kali nonton naruto, terlebih kalau di rumah,pasti ada aja ungkapan

"udah gede kok ya, tontonannya naruto"

Ini sih yang mau aku koreksi. Menurutku naruto itu memang bukan serial manga untuk anak, mengingat di dalamnya terdapat banyak adegan kekerasan saat bertarung yang tidak cocok untuk dilihat anak-anak, selain itu ada pula bumbu-bumbu virus merah jambu dalam manga ini yang memang bukan santapan anak. Saat anak-anak menonton Naruto, yang terbesit dipikiran mereka hanyalah 

"wih, dia keren bisa bikin x mati"
"waaaaa, dia hebat banget jurusnya keren" (sambil niruin jurus, terus diterapin sama temennya eh timbul korban)
"iiih, sakura ngga boleh sama sasuke, dia ganteng punya akuuuu, mamaah aku mau sasukeee" hayoloooo

Hahahaa, begitu kalau naruto ditonton sama anak-anak, pesan sebenarnya yang ingin disampaikan mangaka dalam komiknya tidak sampai ke pembaca karena komik dan manganya sudah salah alamat. Nah lain lagi jika yang membaca pikirannya sudah kritis, pesan-pesan yang amat dalam dapat ditemukan di anime kesukaanku ini. Menurutku naruto itu mengajarkan kita sebagai makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri, ditunjukkan oleh Naruto yang selalu membutuhkan dan menghargai teman-temannya sampai akhir. Menghormati guru yang sudah mengajarkan dan menularkan ilmunya seperti Rock Lee terhadap Guy Sensei. Persahabatan dan pertemanan yang sangat indah dan saling membutuhkan satu sama lain, seperti ikatan antara Naruto, Sakura dan Sasuke yang sampai akhirpun walau Sasuke telah berpindah haluan, Naruto dan Sakura sangat gigih untuk membawa Sasuke kembali ke jalan yang benar dan mereka berdua tetap menganggap Sasuke sebagai sahabat seburuk apapun dia. Pengorbanan seorang kakak yang melindungi adiknya bahkan desanya dengan cara diam-diam, tak peduli seburuk apapun dia di mata orang lain, Itachi <3. Cinta dan setia dengan negara dapat dilihat dari seluruh ninja yang melindungi desanya masing-masing walaupun nyawa taruhannya. Begitu juga cinta yang tulus dari seorang Hinata kecil kepada Naruto dan Sakura kepada Sasuke. And..... many more so I can't write it all here.

Begitulah, jika kita menonton atau melihat sesuatu maka nilai yang diambil ya yang positifnya ajaa. Kan kita udah gede, tau mana yang baik dan yang buruk, yang benar dan yang salah :)

Ngga ada salahnya kok suka sama sesuatu, ini bukan pembelaan loh ya, tapi bener kok. Asal ngga berlebihan dan tau batasan, nungguin naruto tiap minggu ya gapapaa, toh keluarnya seminggu sekali dan udah mau tamat juga bentar lagii :(

Mungkin sekian review Naruto menurutku, ya tetep cerita dan naruto itu keren abiis, di satu sisi aku bisa dibuat ngakak, di sisi lain bisa sampe sesenggukan ah sugoi pokokknyaaaaa, Dattebayo~ ;)

Ini ada salah satu picture tentang bagaimana Naruto mengajarkan kehidupan para remaja yang menghabiskan waktunya untuk memikirkan masalah romance..

Zoom to see it~
Naruto aja paham, masa kamu ngga paham? Dattebayoo~

And this is one of my favorite :)



Well you've read right? ini salah satu alasan yang bikin aku suka naruto, isi dan maknanya :D

Jaa ne :p

Comments

Popular posts from this blog

Ucapan adalah Doa: Pascasarjana ITB

Ucapan adalah Doa : Awardee LPDP 2019