Hi, 20 :)

Bismillaah

Hello, Universe... :)

Alhamdulilllaah, tidak pernah sebahagia ini sebelumnya :). 

Aku tanya sekarang, siapa juga yang tidak bahagia, saat tahu kalau Allah telah memberikan kesempatan untuk kita bernafas selama 20 tahun di bumi ini? Siapa juga yang tidak bahagia, saat tahu kalau kita masih diberi kesempatan oleh Allah untuk menikmati segala karunianya selama 20 tahun ini? Siapa juga yang tidak bahagia, saat tahu kita masih bisa bertemu dengan orang yang kita sayangi selama 20 tahun? Siapa coba? Jawabannya...  tentu bukan aku.. :)

Sangat bersyukur bisa menginjak umur ini dengan segala lika-likunya. Dari dulu saat zaman jahiliyah, sampai sekarang yang sedang berproses untuk meraih ridhaNya. Sungguh benar-benar, nikmat Allah yang mana lagi yang bisa aku dustakan.

Dulu saat masih bocah SD masih polos-polosnya, ibu sudah menuntunku untuk selalu dekat dengan Dia. Walaupun aku masih ingat sekali, betapa bandelnya aku waktu itu, tapi Dia masih selalu sayang sama bocah bandel itu, Dia masih selalu mendengar doa-doaku, dia memberikan apa yang aku pinta, bahkan dari sejak SD.

Sangat bersyukur juga, karena aku selalu didukung oleh orang tua yang sangat luar biasa hebat. Mereka tidak pernah menuntutku sesuatu yang tidak bisa aku kerjakan. Mereka hanya memintaku untuk selalu tahu arah, berjalan dengan tujuan yang memang sudah aku rencanakan. Mereka yang selalu ada, mereka yang selalu menasihatiku, mereka yang selalu mengkhawatirkanku, mereka yang selalu menjagaku. Aku punya mereka yang selalu menuntunku untuk menjadi anak yang tahu diri dan tahu arah. Aku punya mereka yang jika tanpa didikannya aku tidak tahu apakah sekarang aku sedang berdiri dengan banyak mimpi seperti saat ini. Aku punya mereka selama 20 tahun ini. Lalu, nikmat Allah yang mana lagi yang bisa aku dustakan?

Aku punya 2 kakak yang sangat luar biasa. Mereka yang bahkan sampai saat ini menjadi motivasiku untuk terus memperjuangkan apa yang mereka harapkan kepadaku. Aku bisa berdiri sampai saat ini karena keberadaan mereka. Lalu, nikmat Allah yang mana lagi yang bisa aku dustakan?

Begitu juga dengan banyak sosok teman, bermacam-macam sifat yang sudah aku temui dari TK sampai saat ini. Menyeleksi teman utuk menjadi tempat keluh kesah yang baik, sampai pada akhirnya aku bisa menemukan sosok "teman sejati" saat SMA dan dari sanalah kejahiliyahan ku mulai terungkap. Betapa sayangnya Allah sampai-sampai Dia mengirimkanku mereka yang bisa mengubah semua ke-alay-an ku. Bahkan sampai sekarang Allah benar-benar menunjukkan kasih sayangnya kepadaku. Aku dikirimNya ke tempat yang benar-benar kondusif untuk menjadi orang baik yang seutuhnya. Aku dikirimNya ke tempat dimana aku bisa totally changed, dimana aku bisa totalitas berhijrah, dimana aku bisa belajar untuk menjadi makhluk yang melakukan segala seuatu hanya untuk meraih RidhaNya..

Yep, He really loves me. Then, which of Allah's blessings would I deny?

Alhamdulillaah wa Innalillaah, I'm officially 20. Bertambahnya umur, berarti jatah hidupku di dunia semakin berkurang. Sekarang pertanyaannya, what have you done in your 20's. Feb?

Jawaban apa yang harus aku berikan saat ada pertanyaan seperti itu? that's such a very hard question.

Ya, aku belum tahu mau jawab apa karena aku belum melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi sekitarku. Mungkin 20 tahun ini sudah habis ku lalui hanya untuk aku, aku dan aku, sampai-sampai aku lupa bahwa esensi hidup adalah memberikan kebermanfaatan bagi lingkungan sekitar.



خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’no:3289).
Mungkin ini menjadi salah satu mimpiku untuk ke depannya, untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi siapapun :) Cheer Up! Happy 20 ;D









Comments

Popular posts from this blog

Ucapan adalah Doa: Pascasarjana ITB

Dattebayo.

Ucapan adalah Doa : Awardee LPDP 2019