keyakinan dalam harapan

diluar harapan, diluar diguaan..
harapan itu melambung jauh entah akan kembali lagi atau tidak,

tapi aku tau,

Ini adalah bagian dari ceritaMu
cerita yang Engkau rangkai sedemikian rupa untuk hidupku
untuk kebaikanku
untuk masa depanku yang tak aku tau akan menjadi apa
akan berada dimana
akan menjadi seperti apa

dan aku tahu, skenarioMu akan berakhir dengan 'happy ending'
entah darimana sisi 'happy' itu akan muncul
tapi aku yakin, Engkaulah pemilik hidup ini,
aku tak bisa apa-apa kecuali usaha dan berdoa meminta yang terbaik
dan semua yang Engkau beri adalah yang terbaik bagiku

tinggal bagaimana nantinya
bagaimana cara aku menyikapi apa yang Engkau beri,
dan cara yang terbaik adalah bersyukur
dengan bersyukur, luka akan berubah menjadi suka.

semua ini adalah hasil usahamu
hasil usaha yang belum maksimal
belum 'all out'
terimalah hasil kerjamu yang setengah setengah ini
jangan sesali karena kamu yang telah memilih
jangan sesali karena kamu sudah melakukannya
kamu sudah menyianyiakan waktu yang telah diberi oleh Nya

jalan satu2nya menggapai itu kembali,
USAHA!
DOA!
tak henti2nya aku mengingatkan diriku sendiri akan 2 hal itu,
karena memang hanya itu yang bisa aku lakukan

semoga usaha yang aku lakukan selalu berada di jalan yang Engkau ridhai
jangan biarkan aku keluar dari jalanMu
apapun bentuknya, sedikitpun jumlahnya,
aku harus bisa selau istiqamah di jalanMu

jangan menyerah
jangan bersedih
tangisilah hasil yang kamu terima
tapi jangan berhenti
ini belum berakhir
jangan berhenti disaat yang lain mulai gentar melakukan 'usaha' mereka
jangan mau kalah disaat yang lain bergembira akan yang didapat

tapi tersenyumlah, karena mereka sudah mengingatkan kamu
kalau selama ini kamu LALAI!

semangat menempuh jalan perubahan
jalan masih panjang
kamu masih bisa berubah

your way isn't end yet. keep struggling :)

Comments

Popular posts from this blog

Ucapan adalah Doa: Pascasarjana ITB

Dattebayo.

Ucapan adalah Doa : Awardee LPDP 2019